Ajik Ajik
Web Blog Undip Web Blog Undip

Calendar

December 2009
M T W T F S S
« Sep   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Main

Categories:

Archives:


Links

Meta:


Cerita Bebas

December 31, 2009
Filed under: Cerita Bebas — ajiksujoko @ 8:54 am

Ini cuman sekedar cerita iseng,….(so jangan ditanggapi seriyus..)…ceritanya begini:

Cerita 1, (P. Ustadz & Sepasang Setan)

Ada seorang pemuda nan bermodalkan seneng membaca berbagai buku/literatur agama… berbagai buku-buku yang dibacanya bahkan sebagian dihapalkan tersebut, pemuda tersebut mengajarkan apa yang yang telah diperoleh dari bacaaannya pada orang lain….al hasil singkat cerita ia memperoleh gelar ustadz dalam waktu instant….(uih, disebut pak ustadz…keren kali ye….)….

suatu hari ada sepasang setan mencoba pak ustadz ini…(Oouuuw…rupanya setan juga berpasang-pasangan….Konon setan ini kemudian berubah menjadi wujud seorang laki-2 muda dan seorang wanita muda), dan ini dialognya:

Setan Laki-2 : Tolong,,,,,Buka pintu……!!??? (…..thok-2, thok…….)

P. Ustadz: Hei, ada apa kaliyan malam-malam datang kemari (P. Ustadz membuka pintu),,,,mari-2 masuk ke dalam,,,,silakan duduk (sambil menunjuk karpet di lantai)

Setan laki-2 : Terima kasih P. Ustadz

P. Ustadz: Kenapa kaliyan berdua melem-2 datang ke sini?

Setan laki-2:Ampun,,,,P. Ustadz,,,Ampun…..

P. Ustadz:Emangnya kenapa kaliyan minta ampun kepada saya…….saya belum kenal kalian ber-2 …datang-2 sudah minta ampun…coba ceritakan apa yang telah terjadi.

Setan laki-2:ampun P. Ustadz,,,maafkan kami..kami,kami telah melakukan dosa besar…(sambil menitikkan air mata tuh setan laki-2nya)

P. Ustadz: Iya, emangnya kenapa? dosa apa yang telah kaliyan lakukan?!!

Setan laki-2: Kami telah tidak sengaja berzina P. Ustadz…

P. Ustadz: APa!!?? tidak sengaja…emangnya kaliyan tidak sadar apa melakukan itu??

Setan laki-2: Iya..Kami sadar, P. Ustadz….maafkan kami…

P. Ustadz: Benar, apa yang telah dikatakan laki-2 ini? (sambil menatap setan wanita)

Setan wanita: Iya benar P. Ustadz…

P. Ustadz: Bagaimana kaliyan bisa melakukan hal itu?

Setan laki-2: Ketika kami ber2- an di tempat sepi, kami melakukan hal tersebut P. Ustadz…

P. Ustadz: Astaghfirullah,,,, oooo….la trus mau apa kaliyan?

Setan laki-2 & Setan wanita: Kami mau tobat P. Ustadz….

lantas, P. Ustadz berkomentar/ kasih ceramah pada sepasang setan ini:

P. Ustadz: Nah itulah kalo kaliyan berdua ditempat sepi. Hal-2 yang sebenarnya tidak patut kaliyan lakukan, malah kaliyan lakukan..Taukah kaliyan? Jika ada laki-2 dan wanita ber-2 an ditempat sepi, maka disana ada pihak ke-3…Taukah pihak ke-3 itu?

Setan laki-2 & Setan wanita: Tidak, P Ustadz….

P. Ustadz: Ketauhilah kaliyan berdua,,,, Pihak ke-3 itu adalah setan.

apa reaksi sepasang setan mendengar ceramah P. Ustadz ?

Setan laki-2 & Setan wanita:ha-ha-ha………………..

P. Ustadz:Mengapa kaliyan berdua tertawa?

Setan laki-2: kalo kami disini di rumah P. Ustadz sedang sepi, sedangkan P. Ustadz ada disini berarti P. Ustadz Pihak Ke-3…..Jadi P. Ustadz ngaku setan….(mereka tertawa terbahak-2, mungkin mereka disindir kalau mereka ber-2 setan, & akhirnya mereka lalai lalu berubah wujud kembali menjadi wujud setan beneran)..

P. Ustadz: Astaghfirullah…siapa kaliyan,,,wajah kaliyan serem abiz gitu?? Siapa kaliyan sebenarnya??

Setan laki-2 & Setan wanita:kami ber-2 setan P. Ustadz….hahahahaha………

Cuman comment:

nah itulah sekelumit cerita,,,apa jadinya bila seorang Ustadz tidak tau setan betulan???maka boleh jadi ia mudah diperdaya dan dibuat mainan setan-2…sampai-2 ia ngasih ceramah pada setan beneran…(Uiiih, murah buanget)…Cuman bermodalkan buku-2 & referensi mengenai agama dan menyandang predikat Ustadz, tanpa dibimbing seorang (Guru) yang memahami betul mengenai agama, boleh jadi akan bernasib sama dengan P Ustadz tadi….Nah, itulah kalo orang tidak mengetahui siapa setan beneran? Bagaimana dengan kita?……….Kalo saya jelas gak tau… Tp, yg jelas kita harus mencari Guru yang memberikan bimbingan kepada kita, agar tidak terperdaya dan dipermainkan setan-2…Oye…………….OyE..

Cerita 2 (yo gak yo tapi yo….)

Ceritanya begini :

ada seorang laki-2 (jawa tulen) menjadi seorang karyawan di PTN. namanya sih gak jelek betul dalam tradisi nama seorang Jawa. malahan namanya begitu mendunia dalam kehidupan sehari-hari.  sesuai dengan ejaannya (EYD) namanya Bejo (cuman nama samaran). mungkin pemberian nama Bejo tersebut memiliki harapan agar orangnya benar-2 memiliki nasib “bejo” atau memiliki “keberuntungan” (versi feng-shui). namanya pegawai baru, ia ditempatkan ya…. seperti “office boy” gitu. Namanya juga “office boy”, penampilan kudu necis, biar PeDe…Pake hem lengen pendek dengan saku di dada sebelah kiri, ditambah sepatu selalu mengkilap oleh semir “KiiWii” warna hitam.  Suatu hari ia dimintai tolong oleh sorang Dosen untuk membelikan snack buat rapat bagian (oouuhhhh……… dari pada gak ada kegiatan mending meeting X ye….). dan ini dialognya:

Dosen:Jo, Bejo….kesini kamu….saya mau minta tolong (walah isone njaluk tulung ae…….)

Bejo:Ya, Siaap Pak……Ada apa pak?

Dosen:”Ngene Jo” Bagian mau ada rapat nanti jam dua belas, tolong belikan snack. ya kayak biasanya, yang penting ada arem-aremnya dan tahu baksonya, Resoles ples air mineralnya.

Bejo:Siap Paak..la mau pesen berapa Pak?

Dosen: 10 kardus saja…nanti yang 1 buat kamu

Bejo:Ya terima kasih pak.

Dosen:sekarang per kardus berapa Jo?

Bejo: kalo menunya tadi kira-2, 7000 rupiah pak.

Dosen:OK..ini tak kasih 100 ribu tolong belikan sekarang ya. ini se-jam lagi mo rapat.

Bejo:Yak…siap pak.

………nah cerita singkat kurang 1/4 jam dari rapat si Bejo sudah kembali dengan membawa snack pesenan P. Dosen.

Bejo: Maaf Pak, Ini snacknya sudah datang (hehhehee..yang datang snacknya..punya kaki sendiri X ye…)

Dosen:Ya, terima kasih banyak ya Jo. (sambil menerima plastik besar berisi 10 kardus snack)…nih buat kamu snacknya..di makan ya

Bejo:Ya terima kasih Pak..ini kembaliannya pak..30 ribu (terlihat jelas 2 kertas yang satu 20 ribuan & satunya lagi 10 ribuan).

Dosen:Ya….mana?….Ehmmm..ini yang 10 ribu buat kamu..

Bejo: Gak usah pak – Gak usah Pak, terima kasih (sambil melangkah mundur ke belakang 1 kaki…)

Apa reaksi Dosen tersebut:

(P. Dosen ternyata tau kalo Bejo orang pemalu, malu-2 menerima pemberian tips darinya…Tapi P. Dosen juga lebih tau lagi kalo saku hemnya Bejo terbuka lebar. Dan ternyata Bejo juga pinter dadanya sebelah kiri sengaja dibusungkan hingga sakunya ikut terbuka dikit lebar….)

P.Dosen: Wah kowe jo, ki…. (sambil menyelipkan uang kertas 10 ribuan di saku hemnya Bejo)

Bejo: matur suwun Pak…(mikir-2…ngimpi opo aku sewengi…?????)

sekedar comment:

nah, itulah namanya orang jawa, identik dengan si bejo yang pinter tidak menampilkan menerima tips dari seorang dosen. ia hanya menggunakan kode tertentu yang pasti setiap orang mudah tau apa kode tersebut. yo kuwi : yo gak yo tapi yo.itulah keunggulan orang jawa, pinter menggunakan kode-2 yang memiliki makna……


Cerita 3 (Bejo menerima Rapelan Gaji)

Al kisah seorang Bejo kariernya lebih baik dari pada 3 taun kemarin….berkat ada kebijakan pemerintah yang konon sangat-sangat menguntungkan tenaga kontrak, dan nasib yang bener-2 bikin orang “BeJo”, Bejo akhirnya lulus “pemberkasan”,….(ya lebih untung nasibmu JO). kemudaian setahun kemudian Bejo mengikuti pra jabatan agar status CPNS si Bejo menjadi PNS beneran….segala kayaknya tlah ditakdirkan oleh yang Maha Kuasa, kalo nasib si Bejo bener-2 mujur… X ini Bejo sudah mendapat titel sebagi seorang PNS beneran…(bener lah,…sapa yg mo protes…tuh ada SK PNS nya…). ini ada dialog ketika Bejo menerima gaji rapel (masak gaji koq dirapel segala) sebagai CPNS.

………..Kriiiiiinggggggggg……….

Bejo:Selamat Siang, Fakultas…….Universitas……..dengan siapa ini?

Bendahara :Bisa bicara dengan P. Bejo

Bejo:Aduuuuhhh…kayak bicara dengan sopo wae…ki, ini sudah sama Mas Bejo, dik Cinta..( ooOOOOoooo..ternyata Bejo maunya dipanggil Mas,……end ternyata Bejo udah akrab benget sama Cinta si Bendahara seksi di Bagian Keuangan….yang jelas Cinta nama Samaran)

Bendahara:owalah wis karo mas Bejo to….selamat ya Mas Bejo

Bejo:Ciaaaaakkk……mas Bejo kq diselamati,,,emang ada apa dik Cinta…??!!!

Bendahara:Gini mas Bejo,,,,uang rapelan gaji CPNS mas bejo sudah cair dan sekarang sudah bisa langsung diambil sama saya….sekarang juga gpp….  (hehehhee…ternyata ada uang yang bisa cair…bahannya dari apa ya kira2????? AyO tebak siapa yang bisa jawab dapat hadiah).

Bejo: Sungguh!!?? dik Cinta, gak salah denger ini kuping mas Bejo..

Bendahara:Tidak Mas..ayo tak tunggu sekarang

Bejo:OK…i’m comming…..mmmmuuaaaahhh….

……….singkat cerita Bejo sudah sampe di bagian keuangan….

Bendahara: Silakan duduk Mas Bejo, Ayo Duduk. jangan malu2….

Bejo:I..iii…yaaa….dik Cinta.—Eh Bu Cinta…(owalah to jo..jo…wanine ngundang dik nak neng telpon….nang ngarep wonge ketok culun……..)

Bendahara:nah ini…Mas Bejo tanda tangan disini…3 X jangan ada yang lewat…tuh di nomor tujuh-tujuh….(wow…sungguh angka keberuntungan, konon angka 77 melambangkan pitu-duh, pitu-lung, pitu-……yo mboh lah …sing apik-2 wae).

Bejo:Gak salah ini Bu Cinta…?(sambil ngucek-2 ke-2 belah matanya, melihat angka gaji rapelnya…sungguh fanfastis nilai gaji Bejo….Ah itu baru satu orang..kalo dikalikan orang yang memiliki nasib sama dengan si Bejo pasti lebih fantastis Lah..)

Bendahara:Boten Mas Bejo….itu sudah dihitung dari pusat…jadi mas Bejo tinggal nerima saja…Ngoten kq repot..

Bejo:Bismillahirrohmaanirroohiim…..(sambil tanda tangan……………)

Bendahara: Ini uangnya, tolong dihitung dulu…(sambil memberikan amplop besar warna Coklet bertuliskan Gaji Rapel Bulan …s/d Bulan….20….)

Bejo:Alhamdulillah duh Gusti…..matur suwun Gusti Allah, matur suwun dik Cinta..Eh dik Cinta..eh maaf Bu Cinta….

Bendahara:ya. iiiyyyyaaaa mas Bejo, (sambil senyum-2 manis dikit…tapi sayang tuh dikit terbuka bawah lehernya…maksudnya lumayan longgar bajunya…)

rupanya Bejo ini orangnya tau berterima kasih sama sesama, dan ia secara sepontan ingin memberikan tip buat Bu Cinta (si Bendahara seksi)

Bejo:maaf ya bu CInta ini sekedar rasa terima kasih saya..matur suwun sanget sudah dibantu…(sambil mengeluarkan satu lembar kertas yang warnanya paling merah sendiri…wah gambar apa ya? kayaknya yg 100 ribuan dan menyalami tangan Bendahara)

Bendahara:Gak usah mas Bejo, gak usah Mas…wong kita teman , gak usah….(sambil senyum-2 dikit rada nyentil ditambah baju dinasnya yang sudah keliatan longgar dibawah leher…. )

Bejo: Gak usah gitu ah,,,,saya yang jadi gak enak lo….

Bendahara: Ya terima kasih ya mas Bejo,,,semoga gajinya mas bejo bermanfaat….

Bejo: amiiiiinnnn…

sekedar comment:

cerita Mas Bejo menerima gaji merupakan rejeki yang datangnya tidak disangka-2. ia tau cara berterima kasih kepada Gusti Allah nya…ya sekurang-kurangnya sudah secara lisan mengucapkan puji syukur “Alhamdulillah…” dan Bejo juga tau berterima kasih kepada sesama…yah dengan memberi tip guitu…siapa yang mau protes???? kalo protes bisa ngasih tip pada yang buat cerita ini….

kadang juga orang memiliki kebiasaan… yang namanya kebiasaan ya kebiasaan…kalo cerita mas Bejo ngasih tip kepada Bendahara itu apakah juga disebut juga kebiasaan bagi mereka yang juga lagi bernasib sama dengan mas Bejo????….Ah kaum hawa pun juga memiliki kebiasaan menyimpan uang di ..itu–tuh….di bawah leher…hehhehehe….katanya biar lebih save (aman gitu)….nah itu buktinya dik Cinta, Eh Bu Cinta gayanya sedikit manis-2 senyumnya sambil dikit melonggarkan baju dinasnya di bawah leher dikit, ketika menerima tip dari mas Bejo……tapi untungnya Mas Bejo orangnya pengertian gak mau asal menempatkan tipnya seperti waktu ia dikasih P. Dosen…(kira-2 ditempatkan di mana ya???)

se X lagi…orang jawa itu pinter berbahasa menggunakan kode…..

Share on Facebook

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. | TrackBack URI

Leave a comment

XHTML ( You can use these tags): <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> .

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

*


Sunflowers Theme by Pello Xabier Altadill Izura