Ajik Ajik
Web Blog Undip Web Blog Undip

Calendar

September 2010
M T W T F S S
« Jul   Oct »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Main

Categories:

Archives:


Links

Meta:


Lebaran Idul Fitri

September 2, 2010
Filed under: Cerita Bebas — ajiksujoko @ 2:57 pm

Ah, tak terasa sebentar lagi lebaran idul fitri datang…Yang bener aja, kita yang mendatangi lebaran pa lebaran yang mendatangi kita..Lebaran itu unik…kayaknya hanya di negara Indonesia yang memiliki tradisi berlebaran. Maksudnya datang untuk bersilaturahmi sesama tetangga muslim, kerabat ,teman untuk saling memaafkan dan mendo’akan. Kalo di negara lain, tak tau lah….

Suatu tradisi yang perlu dilestarikan. Mengapa ? Saling memaafkan dan mendo’akan sangat dibutuhkan sesama umat muslim. apalagi silaturahmi yang didalamnya terdapat keutamaaan. Meskipun hanya dengan tulisan di SMS atau telp, sekiranya silaturahmi dengan sesama umat muslim dapat terjalin. Nah, itu kiranya terjalinnya silaturahmi sesama umat muslim tetap terjaga. Berlebaran merupakan salah satu cara untuk menjaga silaturahmi antar muslim tetap terjaga. Oleh karena itu pentingnya tradisi seperti berlebaran dengan niatan untuk menjaga silaturahmi, selain saling memaafkan dan mendo’akan….Ah..gitu kali ya…

Ada yang mengatakan kalo tanda-tanda puasa kita (di bulan Ramadhan) diterima oleh Allah, SWT itu mudah. “Apabila amal ibadah di bulan setelah bulan Ramadhan lebih baik sebelum bulan Ramadhan”. AH…sederhana sekali…tapi itu sangat sulit diaplikasikan dan bagaimana kita mengetahui peningkatan amal ibadah kita..Kalo sebelum bulan Ramadhan maksudnya bulan Sya’ban. Berarti setelah bulan Ramadhan maksudnya bulan Syawal. Nah dari hal tersebut jelaslah bahwa kita seyogyanya sebagai umat muslim lebih meningkatkan amal ibadah kita…Amiin, semoga bisa..

Meningkatkan amal dan ibadah di bulan Syawal sangat tepat momentnya..Di malam tanggal 1 Syawal sudah bertakbiran, pagi-pagi sudah ikut sholat id, habis itu bersilaturahmi…habis sholat id berkumpul keluarga, makan ketupat + opor atau lainnya bersama. Belum lagi kalo di tetangga disuguhi aneka makanan & minuman… Sungguh nikmatnya, dan ternyata nikmat yang diberikan Allah itu sungguh luar biasa…Berdo’alah selalu agar selalu memenangi di bulan Syawal tiap tahun. Mengapa ? kalau kita memenangi di bulan Syawal tentunya kita memenangi di bulan Ramadhan…Begitu banyak berkah di bulan tersebut. Amiin.

Share on Facebook

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. | TrackBack URI

Leave a comment

XHTML ( You can use these tags): <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> .

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

*


Sunflowers Theme by Pello Xabier Altadill Izura